Berapa kalikah Idealnya Ibu Hamil makan Ikan ? - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Berapa kalikah Idealnya Ibu Hamil makan Ikan ?

Ikan memang sangat baik untuk kesehatan dalam banyak cara. Tetapi apakah ikan juga baik untuk ibu hamil?

Nah, banyak studi terbaru mengklaim bahwa ikan memainkan peran penting dalam perkembangan otak bayi selama kehamilan.

Asam lemak omega 3 yang ditemukan pada ikan bertanggung jawab untuk hal yang sama. Ibu hamil perlu mengkonsumsi ikan dalam jumlah sedang tanpa berlebihan. Ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi ikan hanya sekali atau dua kali seminggu selama kehamilan. Mengkonsumsi ikan lebih dari anjuran ini bisa berbahaya karena ikan juga mengandung polutan.
Berapa kalikah Idealnya Ibu Hamil makan Ikan ?

Para peneliti mengatakan bahwa wanita hamil perlu mengkonsumsi lipid dalam proporsi yang seimbang. Mengingat lipid mengandung asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6, zat ini membantu pembentukan otak bayi.

Berdasarkan sebuah studi, ketika peneliti memberi makan tikus betina dengan makanan yang kaya omega 3 dan 6, mereka menyimpulkan bahwa kedua nutrisi ini harus dikonsumsi dalam tingkat yang seimbang untuk pertumbuhan otak pada janin.

Wanita hamil yang mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 6 disarankan untuk menyeimbangkan diet mereka dengan mengkonsumsi ikan untuk mendapatkan beberapa proporsi asam lemak omega 3.

Para peneliti mengklaim ketika diet seimbang dengan mengonsumsi kedua asam lemak ini, akan membantu dalam perkembangan otak bayi yang belum lahir di dalam rahim. Para peneliti saat ini fokus untuk mengetahui hubungan antara perkembangan otak dan lipid.

Jika anda ragu atau tidak tahu untuk mengonsumsi makananan apa, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengetahui jenis ikan untuk konsumsi karena tidak semua ikan aman dikonsumsi selama kehamilan. Hindari makan ikan todak, marlin, tuna dan hiu.

artikel klikpositif
0 Komentar

* Berkomentar sesuai dengan Artikel.
* Dilarang Sp@m di sini.
* Terima kasih.