Inilah 7 manfaat kesehatan konsumsi jus tomat secara rutin - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Inilah 7 manfaat kesehatan konsumsi jus tomat secara rutin

Tomat merupakan buah dan sayur yang memang telah dikenal dengan beragam khasiatnya. Sama halnya dengan mengonsumsi buahnya secara utuh, jus tomat juga memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan.

Berikut adalah khasiat mengonsumsi tomat secara rutin, seperti dilansir oleh Boldsky:

1.Kaya nutrisi
Jus tomat mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin A, C, K, folat, potasium, serat, dan air. Ini membuat jus tomat menjadi salah satu minuman alami yang kaya nutrisi bagi semua orang.

2.Meningkatkan kekebalan tubuh
Jus tomat bisa membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena jus tomat mengandung banyak vitamin A dan C. Tak hanya itu, mengonsumsi jus tomat juga baik untuk kesehatan mata.
pohon tomat

3.Menurunkan kolesterol jahat
Saat ini semakin banyak orang yang khawatir dengan kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. Jus tomat bisa membantu Anda untuk mengatasinya. Jus tomat yang kaya akan niacin akan mengontrol jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Serat yang terkandung di dalamnya juga membantu menghilangkan kolesterol jahat.

4.Kesehatan jantung
Selain mengontrol jumlah kolesterol jahat, secara tak langsung jus tomat juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Vitamin B6 yang ada di dalamnya membantu melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Jus tomat juga mengandung potasium yang bisa menurunkan tekanan darah pada tubuh.

5. Menurunkan berat badan
Jus tomat memiliki tingkat kalori yang rendah dan tak akan menggemukkan. Selain itu, jus tomat juga membuat Anda kenyang dan kandungan nutrisi di dalamnya membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Mengonsumsi jus tomat tak hanya membuat Anda sehat, tetapi juga tetap langsing.

6.Kesehatan kulit
Tomat yang mengandung beta karoten tak hanya baik untuk kesehatan mata, melainkan juga untuk kesehatan kulit. Beta karoten diketahui bisa memperlambat proses penuaan. Selain itu, jus tomat juga bisa menjadi salah satu minuman alami yang membantu Anda menghilangkan jerawat dan kutil.

7.Aman untuk pasien diabetes
Jus tomat juga aman dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk pasien diabetes. Jus tomat memiliki kandungan vitamin B1 yang bisa mengubah gula darah menjadi energi. Sehingga tak hanya aman diminum, jus tomat juga bisa bermanfaat bagi penderita diabetes.

(Boldsky/klikpositif)
0 Komentar

* Berkomentar sesuai dengan Artikel.
* Dilarang Sp@m di sini.
* Terima kasih.