Kakanwil: Raja Salman Beri Contoh Positif Kepada Dunia - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Kakanwil: Raja Salman Beri Contoh Positif Kepada Dunia

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd, mengaku kagum dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang berkenan menemui tokoh-tokoh agama dalam rangkaian kunjungan kenegaraannya di Jakarta.
raja Salman Beri Contoh Positif Kepada Dunia

"Ini merupakan contoh positif yang dilakukan oleh Raja Salman kepada dunia, ia mengajari betapa pentingnya membangun dialog bersama tokoh-tokoh agama untuk membangun kerukunan di mata dunia," kata Kakanwil Kemenag Maluku di Ambon, Jum'at (3/3).

Pujian Kakanwil kepada Penjaga Dua Kota Suci datang setelah membaca berita mengenai pertemuannya dengan tokoh-tokoh agama. Ia menilai, langkah arif sang Raja Saudi ini dapat membuka ruang bagi terciptanya komunikasi yang baik, sehingga dapat mengajak seluruh masyarakat menebar kebenaran dan keadilan.

Dijelaskan, pertemuan lintas tokoh-tokoh agama merupakan langkah mediasi dalam menangani berbagai konflik. Menurut Kakanwil, ini menjadi momentum penting bagaimana keberagaman di Indonesia menjadi keniscayaan di Mata Raja Salman.

"Pertemuan lintas agama ini bisa memberikan pesan toleransi, harmoni, dan kemajemukan," jelasnya.

Pertemuan ini melibatkan 28 tokoh perwakilan dari enam agama yang ada di Indonesia.

Kakanwil berharap, kedatangan Raja Salman ke Indonesia dengan segala agendanya dapat memberikan manfaat yang besar bagi negeri ini.(ZAM)

sumber: kemenag
0 Komentar

* Berkomentar sesuai dengan Artikel.
* Dilarang Sp@m di sini.
* Terima kasih.