Marak pratik pedofilia, para orang tua disarankan mengurangi upload foto buah hati - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Marak pratik pedofilia, para orang tua disarankan mengurangi upload foto buah hati

Bagi masyarakat yang gemar mem-posting foto media sosial (medsos) seperti di Facebook, tampaknya sekarang harus lebih berhati-hati. Apalagi bila yang di-posting adalah buah hati dan rumah pribadi.
mengurangi upload foto buah hati

Sebab, bisa jadi masuk dalam target jaringan pratik pedofilia internasional. "Ibu-ibu atau bapak-bapak yang suka mem-post‎ing perkembangan buah hatinya di FB, atau meng-upload foto rumah pribadi, sebaiknya dikurangi. Ini sangat membahayakan keselamatan buah hati maupun keluarga," kata Rubby Alamsyah, pakar IT, seperti mengutip JPNN, Senin (20/3/2017).

Dia juga mewanti-wanti, agar posting-an foto anak yang berpakaian terbuka sebaiknya dihapus dalam album FB. Para pedofil sangat bernafsu bila melihat gambar anak yang lucu, menggemaskan dan berpakaian terbuka.

"Foto anak lagi renang, tari balet, atau yang bajunya terbuka jangan sekali-kali di-upload di FB. Makin jarang mem-posting foto, makin aman," tuturnya.

Dia juga mengimbau, jangan mencantumkan alamat maupun foto rumah pribadi di FB. Sebab, para pelaku kejahatan selalu mengintai pengguna media sosial.

artikel okezone
0 Komentar

* Berkomentar sesuai dengan Artikel.
* Dilarang Sp@m di sini.
* Terima kasih.