Turki dan Qatar berkomitmen untuk mendidik generasi Suriah - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Turki dan Qatar berkomitmen untuk mendidik generasi Suriah

Turki bekerjasama dan organisasi bantuan Qatar mencetak buku 4 juta untuk anak-anak Suriah yang belajar di Turki.

Turki dan Qatar secara bersama-sama melakukan upaya untuk mendidik generasi Suriah, kepala Departemen Direktorat Agama Mehmet Gormez hari Selasa mengatakan.
bantuan peduli generasi suriah

Berbicara pada pertemuan dengan pimpinan Yayasan Pelayanan Kemanusiaan Sheikh Qatar Thani Ibn Abdullah (RAF) Ayed bin Dabssan al-Qahtani di ibukota Ankara, Gormez mengatakan: “Kami telah kehilangan sejumlah [orang dari] generasi sekarang. Sekarang, kita harus bekerja sama untuk pendidikian anak-anak [Suriah] demi menyelamatkan generasi berikutnya. ”

Yayasan Keagamaan Turki (TDV) dan RAF telah menyetujui pada bulan Desember 2016 mencetak empat juta buku untuk anak-anak Suriah yang belajar di Turki.

“Ini adalah proyek penting,” katanya, menambahkan:. “Semua orang wajib memenuhi kebutuhan rakyat Suriah yang tertindas, anak Suriah tidak boleh dilupakan selama dukungan kemanusiaan ini.”

TDV dan Departemen Pendidikan Turki bersama-sama menjalankan program pendidikan untuk anak-anak Suriah. Sekitar 500.000 anak-anak Suriah mendapatkan pendidikan mereka di Turki, menurut data kementerian.


Gormez mengatakan anak-anak Suriah di kota tenda untuk pengungsi di sepanjang daerah perbatasan dan di tempat-tempat lain dididik oleh guru yang tahu bahasa Arab.

TDV telah melaksanakan program pendidikan agama dan program bantuan di sekitar 120 negara. Gormez mengatakan yayasannya siap untuk bekerja dengan institusi manapun untuk mendukung Suriah.

Kepala RAF al-Qahtani mengatakan: “Turki dan Qatar adalah dua negara yang bekerja untuk orang tertindas.”

Dia mengatakan misi yayasannya adalah untuk berpartisipasi dalam membangun komunitas masyarakat yang murah hati dan juga berencana untuk membentuk pusat koordinasi di Ankara.
Setelah pertemuan mereka, Gormez dan al-Qahtani mendistribusikan buku dan alat tulis di kepada 20 anak Suriah.

Yeni Safak
0 Komentar

* Berkomentar sesuai dengan Artikel.
* Dilarang Sp@m di sini.
* Terima kasih.