Lebih dari 500 ribu muslim rohingya mengungsi sejak 25 agustus 2017 - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Lebih dari 500 ribu muslim rohingya mengungsi sejak 25 agustus 2017

Perserikatan Bangsa –Bangsa mengumukan bahwa jumlah warga Rohingnya yang melarikan diri dari Myanmar sejak 25 Agustus lalu mencapai 515.000 jiwa.

Juru Bicara Sekjen PBB Stephane Dujarric dalam konferensi pers di gedung PBB di New York mengatakan bahwa Antonio Guterres sudah berkali-kali menuntut Myamar untuk menghentikan genosida terhadap warga Rohingnya.
muslim rohingya

Dujarric menambahkan, menurut laporan OCHA jumlah warga Rohingnya yang melairkan diri mencapai 515.000 jiwa atau bertambah 6 lipat.

PBB juga membutuhkan anggaran lebih banyak untuk membantu Rohingnya hingga 434 Juta Dollar AS. ‘’Kami fokus untuk melindungi pengungsi dan memfasilitasi mereka dengan tempat tinggal dan makanan serta pelayana kesehatan.

Sebelumnya Pemerintah Inggris dilaporkan melepas lencana kehormatan ‘’Freedom Of Oxford’’ dari Perdana Menteri Myanmar Aung San Suu Kyi.

Ketua Dewan Kota Oxford Bob Bryce, Selasa (03/10/2017) menyatakan dukungannya terhadap pencabutan gelar kehormatan dari Aung Sang Suu Kyi karena tindak kekerasan terhadap warga Rohingnya.

Sejak 25 Agustus lalu pasukan Myanmar telah melakukan genosida terhadap warga muslim Rohingnya di Arkan. Hingga saat ini belum ada kejelasan terkait korban jiwa meskipun Dewan Eropa untuk Rohingnya menyebutkan bahwa dua hingga tiga ribu warga muslim Rohingnya merenggang nyawa akibat pembantai yang dilakukan militer Myanmar.

Sebelumnya komisaris Tinggi PBB untuk urusan pengungsi mengatakan bahwa 87.000 pengungsi Rohingnya telah melarikan diri ke Bangladesh dan terdampar di perbatasan. (T.RS/S:AA)

artikel: suarapalestina
0 Komentar

* Berkomentar sesuai dengan Artikel.
* Dilarang Sp@m di sini.
* Terima kasih.