10 Cara mudah Mengatasi Susah tidur (Insomnia) - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

10 Cara mudah Mengatasi Susah tidur (Insomnia)

10 Cara mudah Mengatasi Susah tidur (Insomnia)Insomnia, secara umum, kurang tidur. Insomnia kronis dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah, oleh karena itu perlu diperhatikan dengan tepat. Sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana Anda tahu bahwa Anda menderita Insomnia?
10 Cara mudah Mengatasi Susah tidur
Ada beberapa gejala untuk menjawab pertanyaan ini. Bila Anda mengalami kesulitan tidur meski sudah lelah, jika Anda sering bangun di malam hari, jika ada masalah dalam bangun tidur saat terbangun di malam hari, maka gejala ini dengan jelas membuktikan bahwa Anda memiliki insomnia.
Terkadang Anda mulai minum pil tidur agar tidur nyenyak di malam hari, yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Insomnia membuat Anda lelah sepanjang hari, membuat Anda kehilangan konsentrasi pada pekerjaan yang Anda lakukan. Insomnia dan remedies rumah untuk menyembuhkannya Ada banyak cara untuk menyembuhkan insomnia. Dalam kasus kecil, Anda bisa mengikuti beberapa tip rumah untuk menyembuhkan insomnia. Namun, jika sangat sering dan kronis, konsultasi dengan dokter adalah ide terbaik.
Bila Anda melihat gejala insomnia, Anda perlu mencari tahu penyebabnya sama. Pada sebagian besar kasus, Insomnia disebabkan karena faktor emosional seperti stres, kemarahan, kekhawatiran, depresi, dan kecemasan. Masalah kesehatan dan pengobatan tertentu juga dapat menyebabkan penyakit ini. Dibahas dalam artikel ini ada beberapa tip sederhana untuk menyembuhkan insomnia di rumah:

  • Hindari Kafein, Nikotin dan Alkohol 

Ini adalah tip terbaik untuk menyembuhkan insomnia. Hindari alkohol menjelang malam hari karena bisa membuat Anda merasa mengantuk tapi tidak membantu dalam kualitas tidur. Nikotin adalah stimulan, sehingga berhenti merokok atau menghindarinya di malam hari. Hindari asupan minuman berkafein setidaknya 8 jam sebelum tidur.

  • Mengatur Jam Kerja

Jika Anda bekerja shift malam atau tidak teratur, Anda perlu menyesuaikan siklus tidur-bangun Anda sehingga Anda cukup mendapat kualitas tidur di siang hari. Batasi jumlah malam atau pergeseran yang tidak teratur sehingga kurang tidur tidak terus meningkat dan ini dianggap salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan insomnia.

  • Pernapasan Perut 

Pernapasan perut adalah tip yang bagus untuk menyembuhkan insomnia. Tutup mata Anda, tarik napas dalam-dalam dengan hidung dan kemudian buang napas dengan mulut Anda. Ulangi ini beberapa kali sebelum tidur, untuk menyingkirkan insomnia.


  • Relaksasi otot 

Pengobatan sederhana lainnya untuk mengatasi insomnia adalah relaksasi otot. Berbaringlah dengan nyaman dan mulai dari kaki Anda, kencangkan otot Anda, tahan selama beberapa menit dan kemudian rileks. Lanjutkan jalan ini dari kaki ke kepala Anda.


  • Jadwal Tidur Reguler dan Batas Tidur 

Perbaiki waktu yang teratur untuk tidur Anda, dan bahkan jika itu adalah akhir pekan, jangan terlalu tidur nyenyak. Ini akan membantu Anda menyingkirkan insomnia. Batasi tidur siang sebentar yang Anda miliki di siang hari sehingga Anda bisa tidur nyenyak di malam hari.

  • Lingkungan tidur 

Pastikan lingkungan tidur Anda bebas dari suara dan gelap. Ini membantu Anda untuk bersantai & tidur lebih awal.


  • Mengurangi stres 

Jangan berpikir tidak perlu dan tetap bebas stres sebelum tidur.


  • Regularize Kebiasaan Makan Dan Minum Susu Hangat

Jangan makan makanan pada larut malam dan pastikan Anda meminum segelas susu hangat sebelum tidur.


  • Mandi air hangat

Santai tubuh Anda dengan mandi air hangat sebelum tidur, untuk tidur nyenyak.

  • Pijat

Pijat kepala di malam hari memberi Anda tidur nyenyak dan nyenyak di malam hari.
0 Komentar

* Berkomentar sesuai dengan Artikel.
* Dilarang Sp@m di sini.
* Terima kasih.