Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download file di Google Drive - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download file di Google Drive

Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download file di Google Drive - atau bisa dibilang cara mengatasi "maaf, anda tidak dapat melihat atau mengunduh file ini sekarang".
Orang yang sudah sering menggunakan internet tentu Tidak Asing lagi dengan Namanya Google Drive. Ya, Google Drive merupakan Layanan Penyimpanan File dari Google khusus diperuntukkan untuk menyimpan FIle secara Cloud menggunakan Layanan Google baik yang Gratis/terbatas maupun yang Berbayar atau Unlimited. Sehingga kamu bisa menyimpan banyak file apa saja dan bisa mendownloadnya kapan saja dan menshare atau berbagi file dengan siapa saja tentunya. Namun kamu pernah mengalami hal Seperti dibawah ini.
Sorry, you can’t view or download this file at this time.
Too many users have viewed or downloaded this file recently. Please try accessing the file again later. If the file you are trying to access is particularly large or is shared with many people, it may take up to 24 hours to be able to view or download the file. If you still can’t access a file after 24 hours, contact your domain administrator.”
Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download file di Google Drive
Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download file di Google Drive

Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.
Baru-baru ini terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba akses terlalu besar atau digunakan oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam agar sebelum file dapat dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file setelah 24 jam, hubungi administrator domain.”

Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download file di Google Drive
Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download file di Google Drive

Anda tentu kaget dengan kalimat "maaf, anda tidak dapat melihat atau mengunduh file ini sekarang" atau " Sorry you can't view or download this file at this time". padahal kamu ingin sekali mendownload file tersebut. Namun Pada keterangannya : dalam waktu 24 jam telah banyak orang yang mengunduh, mengakses atau mendownload file tersebut, Sehingga kamu harus menunggu 1 hari atau 24 jam agar bisa mengakses, mendownload atau mengunduh file tersebut. Namun itu semua bisa diakali sehingga kamu tidak perlu menunggu 24 jam atau 1 hari agar bisa mendownload file tersebut.
Baca Juga : Cara Install dan Uninstall Uget di Linux Mint dan Ubuntu
Berikut Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download di Google Drive
1. Sebelum mendownload file tersebut, terlebih dahulu anda masuk ke google Drive menggunakan Akun Gmail anda.
2. Salin atau copy link Donwload Google drive yang ingin anda download filenya
3. Pada bagian kolom URL, hapus bagian "&export=download", lalu ganti bagian "uc" dengan "open". atau bisa juga dengan ambil kode unik setelah uc?id= , Kemudian gabungkan dengan url ini https://drive.google.com/file/d/KODE ID/view (ganti KODE ID yang berwarna merah dengan Kode unik url yang ingin anda download.

Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download file di Google Drive
4. kemudian Klik Logo Google Drive+ 
Cara Mengatasi Limit Download atau tidak bisa Download di Google Drive
5. Setelah Logo Google Drive+ nya Berubah, Kemudian Klik lagi untuk memindahkannya ke Google Drive Kamu (Drive Saya).
6, Setelah di Salin Ke Google Drive Kamu, Maka akan tampil FILE tersebut Di beranda Google Drive kamu, Kemudian Klik kanan File tersebut dan Klik Download atau Unduh..
7. Namun Jika tidak berhasil dan tetap muncul Limin Download, Maka Klik kanan File tersebut dan Klik Copy (Salin), Setelah itu File salinan yang ada di Google Drive kamu itu Klik kanan kembali dan Klik Unduh/Download. Selesai, File berhasil di Unduh Tentunya..
Baca Juga: Cara Install XDM (Xtreme Download Manager) di Linux / Ubuntu
Note:
contoh file.txt gagal di donwnload, maka copy paste file.txt dengan Klik kanan lalu Copy dengan nama file1.txt, Kemudian Klik kanan File File1.txt dan Pilih Klik Unduh/download. Selesai

atau bisa lihat tutorial lewat video berikut ini:

0 Komentar

* Berkomentar sesuai dengan Artikel.
* Dilarang Sp@m di sini.
* Terima kasih.