Cara Mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka di Linux - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Cara Mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka di Linux

Cara Mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka di Linux - Penyebab google yang sudah di install di linux seperti Ubuntu, Linux mint, Kali linux dll tidak bisa dibuka biasanya karena masuk di Os linux sebagai Root bukan sebagai user biasa. Jadi ada dua solusi untuk mengatasi google Chrome yang tidak bisa dibuka di Linux.
Cara Mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka di Linux

Solusi Pertama yaitu dengan Membuat User biasa di Linux dengan Perintah
sudo su (nama User)
kemudian masukkan Password
dan Login

Bacajuga: Cara mengatasi file yang tidak bisa di copy/paste pada system Linux (Seluruh distro Linux)
Solusi kedua yaitu dengan merubah settingan Google Chrome lewat terminal atau lewat leafpaad
Penjelasan teorinya begini sobat, bila sobat sudah melihat videonya :
--------------------------------------------------------------------------------------
1.> Buka terminal sobat, lalu bukalah settingan google chrome di direktori ini sobat /opt/google/chrome/google-chrome

Contoh :

Code:
leafpad /opt/google/chrome/google-chrome 

2.> Dan setelah sobat lakukan perintah di atas, maka sobat akan di alihkan ke file settingan google-chrome, kemudian sobat masukkan parameter ini kedalam file google-chrome tersebut, letakkan parameter ini seperti pada video di atas, kemudian save / simpan filenya kembali sobat kemudian jalankan :

Contoh :

Code:
--user-data-dir %U --test-type  --no-sandbox --process-per-site --disk-cache-dir=/tmp/cache --disable-rich-notifications
Keterangan :
a.> --user-data-dir %U : Menyatakan lokasi user menempatkan informasi browsing dan berbagai settingan didalamnya.

b.> --test-type : Menyatakan parameter yang menujukan pada google chrome untuk diperintah, bahwsannya yang kita pakai dalam mode tested agar tidak menampilkan notifikasi erro parameter lainnya.

c.> --process-per-site : Mengoptimalkan kinerja RAM di setiap tab kita buka, agar tidak terjadi kelebihan RAM pada browser google-chrome. Tentu membuat google chrome menjadi trasa ringan dari sebelumnya.

d.> --disk-cache-dir=/tmp/cache : Parameter yang satu ini mengoptimalkan kinerja cache google chrome browser dan ditempatkan di direktori /tmp/ agar mudah di hapus. Mengapa parameter ini saya gunakan, agar tidak menumpuk di direktori bawaannya dan mudah di hapus cache tersebut. Sehingga tak banyak nyampah di linux kita.

e.> --disable-rich-notifications : Parameter ini hanyalah opsi, buat yang suka mensetting experimental mode pada google chrome, tentu hal ini berlaku bagi anda para developer yang maniak oprek sana sini, nah dengan adanya opsi ini, dapat mentutup notif bug dari experimental mode bawaan google chrome.

3.> Baiklah sobat, saya rasa ini sudah lumayan jelas, semoga bisa dapat dipahami, dan bila ada yang ditanyakan, tanyakanlah via comment ya.. ^_^


Credit: http://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/thread-6626.html