Cara Memperbaiki "Aw Snap" di Google Chrome - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

Cara Memperbaiki "Aw Snap" di Google Chrome

Cara Memperbaiki "Aw Snap" di Google Chrome - Saat menjelajahi Web dengan Google Chrome, Anda mungkin melihat "Aw, Snap!" pesan kesalahan jika Anda mencoba mengunjungi situs web tertentu. Ini terjadi saat Chrome mendeteksi masalah dan laman tidak akan dimuat. Pesan tersebut tidak memberikan rincian yang tepat mengenai apa yang salah, namun kesalahan ini biasanya menunjukkan adanya masalah pada ekstensi browser atau perangkat lunak anti-virus Anda. Jika pesan terus muncul, browser Anda mungkin rusak. Anda dapat memperbaikinya dengan membuat profil pengguna baru.
Cara Memperbaiki "Aw Snap" di Google Chrome

Penyelesaian masalah

1. Muat ulang halaman Web. Reload halaman sering memperbaiki masalah dan menyingkirkan "Aw, Snap!" pesan.

2. Periksa masalah pada ekstensi Anda yang mungkin menyebabkan halaman macet. Klik tombol "Menu" yang ditandai dengan tiga garis horizontal, pilih "Tools", lalu klik "Extensions." Nonaktifkan ekstensi dan mulai ulang peramban. Jika laman dimuat, ekstensi tersebut mungkin tidak kompatibel dengan situs web. Jika masalah berlanjut, terus nonaktifkan dan uji ekstensi satu demi satu.
3. Periksa pengaturan perangkat lunak anti-virus atau keamanan Anda untuk memastikan bahwa perangkat tersebut tidak mengganggu peramban Anda. Beberapa aplikasi mungkin tidak mengizinkan situs web tertentu dimuat, sementara yang lain mungkin mencegah Chrome mengakses Internet. Untuk mengatasinya, tambahkan Chrome sebagai pengecualian pada firewall program atau pengaturan anti-virus Anda.
4. Jalankan pemindaian virus dan malware dengan program anti-virus Anda. Beberapa perangkat lunak berbahaya dapat mencegah situs web membuka atau memblokir Chrome agar tidak online.

Buat profil baru

1. Tutup browser Chrome, lalu tekan "Windows-E" pada keyboard untuk meluncurkan Windows Explorer.
2. Masukkan "% LOCALAPPDATA% \ Google \ Chrome \ Data Pengguna \" (tanpa tanda kutip) di bilah alamat di bagian atas jendela.
3. Temukan folder bernama "Default" di jendela yang terbuka, klik kanan folder dan pilih "Rename." Beri nama folder "Backup Default" (tanpa tanda petik).
4. Luncurkan Chrome dan coba untuk memuat halaman Web lagi.
  • Menurut Google, McAfee Virus Scan, McAfee Enterprise, Spyware Doctor dan Comodo Firewall telah dilaporkan menyebabkan konflik dengan Chrome.
  • Anda dapat mentransfer bookmark dari profil pengguna lama ke yang baru. Google tidak merekomendasikan ini, karena profil lama Anda mungkin rusak. Jika Anda masih ingin melakukan ini, cari file Bookmarks.bak di folder Backup Default, pindahkan file ke folder Default yang baru, lalu ganti nama file "Bookmarks" (tanpa tanda petik).
  • Baca juga: Cara Mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka di Linux
Namun Jika tidak berhasil juga, ikuti cara berikut: 
  • Tutup browser google chrome.
  • Klik kiri pada icon google chrome yang ada di layar desktop.
  • Pilih properties.
  • Pada pilihan shortcut terdapat kolom target yang berisikan tulisan alamat browser yaitu : "C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe". Setelah \chrome.exe", tekan spasi 1x lalu tulis -no-sandbox seperti gambar dibawah.
Cara Memperbaiki "Aw Snap" di Google Chrome

  • Lalu klik Apply kemudian OK.
  • Buka kembali browser sobat dan cobalah untuk membuka situs yang sobat inginkan.
  • Selesai.