tes menulis artikel dari Belajar Menulis Huruf dengan Huruf Titik Titik - INDONISY

Berbagi informasi yang bermanfaat.

tes menulis artikel dari Belajar Menulis Huruf dengan Huruf Titik Titik

Belajar menulis bisa dimulai sejak usia anak mulai memasuki usia sekolah dasar atau enam tahun. Meski begitu, jika anak sudah menunjukan minat belajar menulis sebelum sekolah dasar, Anda juga boleh memfasilitasinya untuk belajar menulis.
Lalu, bagaimana cara mengajari anak menulis? Tentunya Anda harus bisa mengajari anak cara menulis yang menyenangkan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan belajar menulis huruf dengan menggunakan gambar.
Anda bisa mengajak anak untuk menirukan cara menulis huruf pada gambar – gambar atau huruf yang sudah tersedia. Di bawah ini ada gambar – gambar yang bisa Anda gunakan untuk mengajari anak cara menulis dengan lebih mudah.
Gambar – gambar ini terdiri dari huruf abjad lengkap, mulai dari A hingga Z. Ada huruf yang berupa contoh, ada juga huruf yang dicetak dengan titik titik. Huruf titik – titik inilah yang bisa digunakan anak untuk belajar menulis.
Belajar menulis dengan huruf titik titik sangat mudah dilakukan. Anak tinggal mengikuti titik titik yang ada pada gambar. Dengan beberapa kali mengikuti urutan titik titik yang ada, anak akan lebih terbiasa dalam menulis huruf. Jadi, kemampuan anak menulis huruf bisa lebih baik.
Anda bisa mengunduh file gambar yang tersedia di laman ini, kemudian mencetaknya dengan printer Anda di rumah. Gambar – gambar untuk belajar menulis dengan huruf titik titik ini berukuran A4. Anda bisa menggunakan kertas A4 untuk mencetaknya.
Setelah mencetaknya, berikan pada anak Anda dan biarkan ia belajar menulis dengan mengisi titik titik huruf yang tersedia. Selamat mencoba ya.
sumber : https://portal-ilmu.com/belajar-menulis-huruf-dengan-huruf-titik-titik/